Tak Goyah Meski Himpitan PPKM, Jemaah An-Nadzir Qurban 3 Ekor Sapi

Senin, 19 Juli 2021 18:31

FAJAR.CO.ID, GOWA – PPKM di Kabupaten Gowa masih berlangsung hingga saat ini. Tak sedikit masyarakat di Butta Bersejarah ini yang terkena imbasnya. Khususnya dalam segi ekonomi.

Pada momen lebaran Iduladha ini, rupanya tidak menghalangi masyarakat untuk berqurban. Salah satunya jemaah An-Nadzir yang bermukim di Mawang, Kabupaten Gowa.

Jemaah yang diidentik dengan pakaian dominan hitam dan berambut pirang ini, tetap berqurban tiga ekor sapi. Nantinya, daging yang disembelih ini akan dibagikan ke jemaah An- Nadzir dan warga sekitar.

“Allah telah memberi rezeki kepada sahabat-sahabat kita. Kita qurban tiga sapi. Kita akan bagi ke jemaah dan juga untuk warga sekitar pondok,” kata pimpinan jemaah An – Nadzir, Ustaz Samiruddin Pademmui, Senin (19/7/2021).

Qurban ini juga dilakukan sehari lebih cepat dengan waktu lebaran yang ditetapkan pemerintah, yang jatuh pada Selasa (20/7/2021) besok. Hal itu merupakan keputusan dari tim pemantau dari internal jemaah An-Nadzir.

Pihaknya juga telah menunaikan ibadah salat Ied di pelataran Masjid Baitul Muqaddis. Masjid itu merupakan tempat ibadah favorit mereka sebagai jemaah An-Nadzir.

Dalam pelaksanaan salat itu, mereka tidak menjaga jarak dengan jemaah lain. Mereka hanya mengenakan masker, dan memakai tisu untuk menghindari penularan virus Covid-19 di momen lebaran haji tahun ini.

“Iya tadi kita sudah menunaikan salat ied dengan khusyuk. Alhamdulillah. Kami bersyukur masih diberi umur panjang bertemu dengan hari raya ini, meskipun kita sedang dilanda wabah Covid-19,” tandas Ustaz Samiruddin. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
4
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar