Plt Gubernur Sulsel Lanjutkan Pembangunan Ruas Jalan Torut-Batas Sulbar

Selasa, 20 Juli 2021 08:01

FAJAR.CO.ID, TORAJA – Akses infrastruktur jalan yang mulus terus didorong oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Tak terkecuali di wilayah yang berbatasan langsung dengan Provinsi lainnya. Seperti dalam pembangunan ruas jalan Rantepao – Pangngala – Baruppu – Batas Provinsi Sulawesi Barat.

Akses jalan itu nantinya akan menghubungkan Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas PUTR Sulsel, Sukarlan mengungkapkan, pembangunan ruas jalan ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat, khususnya dari sektor pariwisata.

Hal ini pun sebagai bentuk keseriusan Plt Gubernur Sulsel dalam membangun di Toraja Utara. Mengingat Toraja Utara merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak destinasi wisata andalan. Dengan infrastruktur yang baik, maka akan mendatangkan peluang dalam perputaran perekonomian masyarakat setempat.

Sukarlan mengaku, “pembangunan jalan ini dilakukan beberapa tahapan. Mulai dari tahun 2019, tahun 2020, dan dilanjutkan di tahun 2021 ini. Adapun penanganan berupa pengaspalan jalan dengan pelebaran dan pengerasan bahu beton,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
6
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar