Pria Tunanetra Kena Denda Rp50 Ribu Gara-gara Masker di Dagu

Selasa, 20 Juli 2021 20:29

IST

FAJAR.CO.ID, BANJAR — Beredar di media sosial Instagram, seorang pria tunanetra mengaku dikenakan denda Rp50 ribu karena memakai masker di dagu.

Dengan mata yang tidak normal, pria yang diketahui bernama Kang Ujang Utun itu, mengaku membayar denda itu karena maskernya yang dipakai di bagian tubuh yang tak semestinya.

Informasi yang dihimpun, itu terjadi di Kota Banjar, Jawa Barat, belum lama ini.

Dalam video berdurasi 30 detik, tampak Kang Ujang hanya bisa menutupi rasa pasrahnya itu dengan senyuman di depan seorang wanita, yang bertanya sekaligus merekam dirinya itu.

Dalam keterangan video itu, tertulis bahwa Kang Ujang disebut sebagai imam masjid. Dia juga punya kerja sampingan sebagai pengantar gorengan ke warung-warung milik warga.

“Namanya Kang Ujang Utun. Imam Masjid Baiturrahman Cimeyan 2 kena razia karena pakai masker di dagu. Kena tipiring Rp50.000,”

“Kasihan dia tuna netra di samping jadi imam kerjanya cuma nganter gorengan ke warung-warung,” tulis keterangan dalam video itu, yang diposting oleh @lambe_turah.

Informasi yang beredar, rupanya Kang Ujang kena ulah jahat orang yang tak bertanggungjawab. Orang itu memanfaatkan kondisi fisik Kang Ujang dengan mengaku sebagai Satgas COVID-19, Kota Banjar.

Apalagi, Kang Ujang harus membayar denda dari orang jahat itu sekitar pukul 06.00 WIB. Sementara Satgas COVID-19 itu mulai bertugas mulai pukul 08.00 WIB.

Bagikan berita ini:
9
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar