Tembakan Laser ke Gedung Merah Putih, KPK Laporkan Greenpeace dkk ke Polisi

Selasa, 20 Juli 2021 06:57

Greenpeace Indonesia menggelar aksi unjuk rasa menentang penonaktifan 75 pegawai KPK lantaran tidak lulus TWK dan kerusa...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Gedung Merah Putih KPK ditembak laser sebagai protes atas hasil pelaksanaan tes wawasan kebangsaan (TWK) pegawai alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Peristiwa itu terjadi pada 28 Juni 2021 sekitar pukul 19.05 WIB, dan diinisiasi oleh Greenpeace Indonesia.

Ternyata, aksi itu berbuntut panjang. Lantaran, KPK melalui Biro Umum melaporkan pihak-pihak yang melakukan aksi tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan.

“Koordinasi pelaporannya tanggal 30 Juni 2021,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/7).

Menurut Ali, laporan itu perlu dilakukan karena dinilai telah ada potensi kesengajaan melakukan gangguan ketertiban dan kenyamanan operasional perkantoran KPK sebagai objek vital nasional yang dilakukan oleh pihak eksternal.

Ali menjelasakan, saat kejadian itu berlangsung sejumlah petugas keamanan KPK dan pengamanan obyek vital Polres Jakarta Selatan yang berjaga telah melakukan pelarangan dan mengingatkan kepada pihak-pihak eksternal tersebut.

“Mengingat kegiatannya dilakukan di luar waktu yang ditentukan dan tidak ada izin dari aparat yang berwenang. Namun pihak-pihak tersebut tetap melakukannya dengan berpindah-pindah lokasi,” jelasnya.

Hingga saat ini, Ali memastikan KPK telah menyerahkan sepenuhnya laporan tersebut kepada pihak Polres Metro Jakarta Selatan untuk ditindaklanjuti.

“Kami berharap kepada semua pihak untuk senantiasa tertib dan menjaga kenyamanan lingkungan,” pungkas Ali.(pojoksatu/fajar)

Bagikan berita ini:
5
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar