Besok Sidang Pledoi, Agung Sucipto Minta Permohonan Justice Collaboratornya Dikabulkan

Rabu, 21 Juli 2021 18:04

Agung Sucipto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Afdalis selaku Penasihat Hukum Agung Sucipto terdakwa penyuap Gubernur Non aktif Sulsel, Nurdin Abdullah (NA), membeberkan bahwa agenda penyampaian pledoi (pembelaan) berlangsung besok, Kamis (22/7/2021).

Pihaknya akan meminta kepada Majelis Hakim untuk mengabulkan permohonan Justice Collaborator (JC) Agung Sucipto, yang sebelumnya ditolak oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK.

“Dalam agenda persidangan berikutnya kami akan menyampaikan pembelaan (pledoi), yang titik tekannya akan kembali meminta Majelis Hakim untuk mengabulkan permohonan JC dari pak Agung Sucipto,” ujar Afdalis saat dihubungi, Rabu (21/7/2021).

“Sebab menurut kami permohonan JC ini sangat beralasan, sekaligus menegaskan kembali fakta fakta persidangan yang telah lalu,” lanjutnya.

Namun, pihaknya mengaku mengapresiasi kebijaksanaan JPU yang menjatuhkan tuntutan selama 2 tahun dan denda 250 juta subsider 6 bulan kepada terdakwa Agung Sucipto.

“Sebab dari awal dimulainya penyidikan sampai dengan persidangan, klien kami selalu bersikap Kooperatif, dan Jaksa telah mengakui hal tersebut,” jelasnya

“Sebagaimana bunyi tuntutan bahwa salah satu hal yang meringankan adalah terdakwa telah bersifat Kooperatif,” sambunya

Ia pun berharap, seluruh rangkaian proses pembuktian materiil di persidangan dapat memberikan pelajaran kepada seluruh khalayak dan juga menghasilkan kebenaran materiil.

“Kami berharap persidangan ini dapat memberikan pelajaran dan betul-betul menghasilkan kebenaran materiil,” tutupnya.

Bagikan berita ini:
3
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar