Diinisiasi Taufan Pawe, Pakar Kesehatan Apresiasi Kehadiran Covid Center

Rabu, 21 Juli 2021 13:54

Pakar kesehatan, Ridwan Amiruddin

“Kepada Pak Taufan Pawe covid center ini sangat bagus. Tetapi sebagai tambahan saran, sembari menunggu pembangunan rampung, harus ada program-program strategis lainnya yang menjadi back up. Misalnya percepatan vaksinasi,” katanya.

Lanjut, Dr Anshariadi juga kagum dengan Kota Parepare. Pasalnya, progres vaksinasi Parepare termasuk terbaik kedua di Sulsel. Vaksinasi dosis pertama sudah menyentuh angka 26,44 persen, sementara dosis kedua menyentuh 12,29 (Data KPCPEN per 15 Juli 2021).

“Vaksinasi Parepare mencapai data tertinggi kedua. Alhamdulillah mudah-mudahan bisa ditingkatkan. Tantangannya yaitu ketika masuk dimasyarakat umum, karena tidak semua mau divaksin dan banyak hoaks terkait vaksin,” sebutnya.

“Namun vaksinasi harus terus dipercepat, saya senang karena Parepare kearah sana. Perkuat lagi sistem vaksinasi di Puskesmas, kalau bisa perbanyak lokasi vaksinasi di luar puskesmas, misal lewat sekolah, atau di masjid dengan mendata jamaah itu potensinya tinggi dan belum banyak dilakukan,” tambahnya.

Pakar Epidemiolog Sulsel, Prof Ridwan Amiruddin menilai, pembangunan covid center sebagai upaya Pemkot Parepare dibawah kepemimpinan Taufan Pawe untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Bagikan berita ini:
6
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar