Diinisiasi Taufan Pawe, Pakar Kesehatan Apresiasi Kehadiran Covid Center

Rabu, 21 Juli 2021 13:54

Pakar kesehatan, Ridwan Amiruddin

“Tujuan besar dengan adanya covid center yakni menyiapkan layanan terpusat bagi masyarakat. Baik dari penyakit menular yang sifatnya ringan, sedang maupun berat. Itu akan terintegrasi,” jelasnya.

Meski begitu, ia tetap mengimbau kepada Pemkot Parepare untuk fokus pada penanganan kasus covid-19 yang ada saat ini. Apalagi kasus sedang melonjak.

“Perlu gerak cepat menangani dan menghambat pertumbuhan kasus baru  dan melindungi orang yang sehat. Meningkatkan penggunaan masker, serta mengurangi mobilitas,” kuncinya.

Sekadar diketahui, pembangunan covid center akan terpisah dengan gedung perawatan RSUD Andi Makkasau. Adapun fasilitas yang akan ada dalam gedung ini adalah ruang isolasi ICI, ruang isolasi NICU, kamar operasi, hemodialisa, serta teknologi HEPA filter untuk menyaring udara yang terkontaminasi virus menjadi udara yang bersih dan sehat.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari menjelaskan, pembangunan covid center di RSUD A Makkasau adalah ide murni Bapak Walikota, Taufan Pawe. Beliau ingin layanan covid-19 adalah layanan terintegrasi. 

“Begitu masuk akan disediakan poli screening, yang membutuhkan rawat inap juga ada, UGD akan terintegrasi. Jika membutuhkan kamar operasi, semua terintegrasi dalam satu gedung jadi khusus untuk layanan covid-19 termasuk tempat isolasi,” papar dr Renny merincikan.

Bagikan berita ini:
4
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar