Innalillahi, Paman Andi Mallarangeng Meninggal Dunia

Rabu, 21 Juli 2021 15:21

Andi Syamsu Alam Mallarangeng

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kabar duka menyelimuti keluarga besar mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng.

Paman politisi Partai Demokrat itu, Andi Syamsu Alam Mallarangeng meninggal dunia di Makassar, Rabu siang (21/7/2021).

Kabar duka itu disampaikan sendiri oleh Andi Mallarangeng di akun Instagram miliknya.

“Innalilahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Telah meninggal dunia, pamanda Andi Syamsu Alam Mallarangeng, pada pkl. 12.45 WITA, di Makassar,” tulis Andi Mallarangeng.

Diketahui Andi Syamsu Alam Mallarangeng merupakan kader Partai Golkar yang kini menjabat sebagai Ikatan Keluarga Masyarakat Parepare (IKM Pare).

Andi Mallarangeng mengenang sosok paman sebagai orang yang baik dan teman berdiskusi.

Hingga saat ini, jenazah almarhum masih disemayankan di rumah duka Jl Tupai No. 40, Makassar.

Berikut kenangan Andi Mallarangeng atas sosok pamannya itu:

Masih teringat waktu kuliah di Jogja dulu, kalau Puang Ancu, begitu saya memanggilnya, sedang dinas ke Jogja, itu berita baik. Artinya, perbaikan gizi dan tambahan uang saku.

Ketika sedang merumuskan UU Politik dan Otonomi Daerah, Puang Ancu merupakan teman diskusi sekaligus narasumber yang punya pengalaman panjang di pemerintahan daerah, sebagai Sekda Kabupaten, Plt Bupati, maupun Kepala Dinas di Propinsi Sulawesi Selatan.

Beberapa tahun terakhir, Puang Ancu, yang juga Ketua Umum IKM Parepare, justru lebih banyak bercerita tentang “diaspora” Orang Parepare di Nusantara bahkan di seluruh dunia. Dan bagaimana Orang Parepare bisa dan semakin banyak berkontribusi bagi bangsa dan negara ini, di manapun mereka berada.

Bagikan berita ini:
5
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar