Peraturan Terkait Beasiswa Tuai Polemik, Dewan Pendidikan Angkat Bicara

Rabu, 21 Juli 2021 22:02

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Polemik Peraturan Bupati (Perbup) 14 tentang bantuan pendidikan berupa beasiswa untuk mahasiswa asal Pangkep Sulawesi Selatan (Sulsel) dinilai perlu mempertimbangkan banyak hal.

Dewan Pendidikan Pangkep, Rahmat Nur, mengaku tetap mendukung apapun kebijakan Bupati Pangkep. Namun pihaknya berharap agar Perbup tersebut bisa ditinjau kembali karena mendapat tuntutan aksi dari para mahasiswa.

“Bagaimana pun Perbup sudah terbit, namun dikalangan mahasiswa mendapat reaksi. Bapak Bupati, tentu bisa saja tetap mempertahankan Perbup itu atau melakukan revisi dalam artian meninjau kembali aturan yang dikeluarkan dengan berbagai pertimbangan dampaknya,” katanya.

Pihaknya berharap Bupati dan jajaran terkait bisa mengambil keputusan yang terbaik atas tuntutan mahasiswa, tidak justru merugikan banyak pihak yang selama ini sangat diuntungkan dengan pemberian beasiswa untuk seluruh mahasiswa asal Pangkep.

“Kami pada dasarnya di dewan pendidikan akan mendukung apapun putusan Beliau, baik tetap dilanjutkan ataupun direvisi,” tambahnya, Rabu (21/7/2021). (fit)

Bagikan berita ini:
1
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar