Pertamina Jamin Amankan Pasokan Elpiji di Tengah PPKM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pertamina menambah pasokan elpiji tiga kilogram sebanyak 932.520 tabung se-Sulawesi. Sulsel dapat jatah terbanyak.

Sulsel dapat jatah 605.120 tabung, Sulteng sebanyak 68.320 tabung, dan Sulut 74.840 tabung. Kemudian Sulawesi Tenggara dapat jatah 66.080 tabung, Gorontalo 73.920 tabung, dan Sulbar sebanyak 44.240 tabung.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali, mengatakan, penambahan alokasi tersebut dilakukan untuk antisipasi kenaikan konsumsi elpiji akibat pembatasan aktivitas. Aktivitas di rumah cenderung meningkat.

"Penambahan ini juga dilakukan sebagai respons atas permintaan kabupaten dan kota untuk operasi pasar,” ujar Laode, kemarin.

Selain menambah jatah elpiji subsidi, Pertamina juga memastikan pasokan BBM dalam keadaan aman selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). "Selama masa PPKM ini, kami pastikan pasokan BBM
aman," terang Laode.

Pihaknya juga menghimbau masyarakat membeli elpiji melalui pangkalan resmi Pertamina. Laode juga mengharapkan sinergi Disperindag dan Kepolisian menindak pengecer yang menjual harga di atas HET.

Selain itu, Pertamina memberikan promo untuk elpiji nonsubsidi jenis Bright Gas. Pihaknya menawarkan tukar tabung gas elpiji tiga kilogram ke Bright Gas. Program ini berlaku hingga 31 Juli 2021.

Penukaran satu tabung dapat diskon Rp123 ribu. Jika ditukarkan dua tabung, diskon Rp135 ribu.

"Kami juga memberikan promo lebih hemat Rp300,- per liter untuk pembelian Pertamax dan Dex Series,” ungkap Senior Supervisor Communication dan Relations Pertamina MOR VII, Taufiq Kurniawan. (ful/dir)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan