PPKM Darurat, Pengusaha Minta Subsidi Upah 50 Persen

Rabu, 21 Juli 2021 17:52

ilustrasu-- Pekerja melakukan proses pengerjaan pembangunan 6 ruas jalan tol Seksi A Kelapa Gading-Pulogebang 9,3 kilome...

“Jadi kalau bisa jadi kayak subsidi terhadap negara untuk gaji yang jadi beban perusahaan,” ungkapnya.

Selain itu, Ia juga dalam pelaksanaan pengupahan, pemerintah perlu melihat kondisi perusahaan itu sendiri. Sehingga perlu ada dialog antara pemerintah dan pengusaha. “Supaya tidak ada perbedaan persepsi di antara perusahaan dengan pekerjanya,” pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah resmi memperpanjang PPKM Darurat hingga tanggal 25 Juli 2021 mendatang. Mulai tanggal 26 Juli istilah PPKM Darurat sudah tidak ada lagi dan akan diganti menjadi kategori level 1, level 2, level 3, dan level 4.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi yang saat ini masih menjabat sebagai PPKM Darurat wilayah Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah berharap ada hasil yang terasa selama kebijakan PPKM Darurat dijalankan.

“Kalau semua berjalan baik, kita sekarang kategorikan level 1, level 2, level 3, level 4. Level 4 sama dengan PPKM Darurat, kita tidak pakai istilah darurat lagi, kita pakai level saja,” ujarnya dalam Kompas TV, Selasa (20/7).

Bagikan berita ini:
5
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar