Waduh, Arsenal Mendadak Batalkan Pramusim di AS, Ini Reaksi Penyelenggara Piala Florida

Rabu, 21 Juli 2021 09:29

Mikel Arteta/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Klub London Utara, Inggris, Arsenal membatalkan tur pra-musim mereka ke Amerika Serikat. Sky Sports melaporkan pembatalan itu disebabkan karena kasus Covid-19.

Arsenal sesuai rencana akan melakukan perjalanan ke AS minggu ini untuk berpartisipasi di Piala Florida. Turnamen ini juga akan diikuti tim Liga Premier, Everton, juara Serie A Inter Milan, serta klub Kolombia, Millonarios.

Penyelenggara turnamen dalam sebuah pernyataan menegaskan akan tetap berusaha melobi Arsenal. Apalagi, pembatalan itu baru mereka ketahui dari pemberitaan yang muncul di media.

“Kami mengetahui laporan media sore ini. Kami tetap berdiskusi dengan keempat klub dengan maksud untuk mempersembahkan Piala Florida yang aman dan sukses bagi peserta dan penggemar,” demikian pernyataan penyelanggara.

Arsenal belum memberikan komentar terkait pembatalan ini. Namun, kabarnya, mereka memilih mengurungkan niat ke AS karena adanya kasus Covid-19 di klub.  

Klub berjuluk The Gunners itu dijadwalkan untuk menghadapi Inter pada hari Minggu. Jika menang, mereka selanjutnya akan menghadapi pemenang pertandingan Everton melawan Millonarios pada 28 Juli mendatang.

Tim Arsenal asuhan Mikel Arteta memulai persiapan pra-musim mereka di Skotlandia dan memainkan dua pertandingan. Mereka kalah 2-1 dari Hibernian dan seri 2-2 dengan Rangers. Arsenal yang finis kedelapan di Liga Premier musim lalu memulai kampanye Premier League 2021-22 menghadapi klub promosi, Brentford pada 13 Agustus.

Bagikan berita ini:
2
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar