12 Pelatih Baru di Serie A, Peluang Bagus Mourinho Juara Lagi?

Kamis, 22 Juli 2021 09:14

Jose Mourinho/Getty Images

FAJAR.CO.ID, ROMA—Serie A memasuki babak baru dengan banyaknya perubahan pelatih. Ini akan menjadi tantangan berat sekaligus momentum bagus bagi The Special One, Jose Mourinho yang menukangi AS Roma.

Pelatih Portugal itu kembali ke Italia untuk pertama kalinya sejak mempersembahkan treble winner pada Inter Milan 2010 silam. Dengan nama besar yang dimilikinya, Mourinho diharapkan akan mengakhiri paceklik trofi Roma yang sudah berlangsung sejak musim 2007/2008.

Pemilik Roma, Dan Friedkin pun menaruh kepercayaan besar pada peraih dua gelar Liga Champions tersebut. Ketika mengetahui Mourinho dilepas Tottenham Hotspur, Friedkin langsung bergerak cepat melakukan pendekatan dan memberinya kontrak tiga tahun.

Sang milioner bahkan memiloti sendiri pesawat pribadinya ketika menjemput Mourinho. Tak sampai di situ, ia menyiapkan seluruh kebutuhan sang pelatih dalam mempersiapkan tim. Termasuk drone khusus dan layar besar yang dipakai Mourinho saat memimpin latihan pramusim Tim Serigala Ibu Kota.

Mourinho yang baru-baru ini membeli kiper Portugal, Rui Patricio menegaskan, targetnya adalah membuat Roma sukses. Bukan hanya musim ini, namun berkelanjutan. Mourinho yang menggantikan Paulo Fonseca mengklaim modalnya adalah pengalaman.

“Sejak saya meninggalkan Italia, saya pergi ke Real Madrid yang menjadi pengalaman luar biasa saya dan saya mencapai impian saya untuk menjadi juarai di Italia, Inggris dan Spanyol. Dengan begitu banyak pengalaman, dan pelajaran di saat-saat baik dan buruk, saya jauh lebih siap sekarang daripada sebelumnya,” tegasnya di situs resmi AS Roma.

Bagikan berita ini:
5
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar