Alaba “Takut” Baju Nomor 4 Madrid

Kamis, 22 Juli 2021 09:08

David Alaba/Marca

FAJAR.CO.ID, MADRID—Bek anyar Real Madrid, David Alaba diberi nomor punggung empat di klub raksasa Spanyol itu. Pemain timnas Austria itu sempat ingin menolak, namun tidak ada lagi pilihan lain untuknya.

Baju nomor 4 Madrid sebelumnya dipakai Sergio Ramos. Dan Alaba mengatakan bahwa dia tidak berniat untuk menggantikan mantan kapten Los Blancos tersebut. Makanya, ia sempat membicarakan masalah nomor punggung ini dengan pihak manajemen klub.

Pemain serba bisa berusia 29 tahun itu bergabung di Madrid dengan status bebas transfer dari Bayern Munich pada Mei. Sementara Ramos, yang menghabiskan 16 tahun di Madrid, bergabung dengan Paris St-Germain setelah kontraknya berakhir pada Juni.

“Kita semua tahu Ramos ada di sini untuk waktu yang lama dan mengenakan nomor ini, menjadi pemimpin tim ini. Tetapi kenyataannya adalah kemarin saya berbicara dengan klub dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saat ini itu satu-satunya nomor skuat yang tersedia. Saya tidak ingin mulai bertanya kepada pemain lain apakah mereka ingin bertukar,” jelas Alaba dikutip dari This Day Live.

Menurut Alaba, menggunakan jersey legenda adalah sebuah kehormatan besar. “Saya merasa terhormat mengenakan nomor empat, itu adalah sumber kebanggaan dan motivasi besar bagi saya dan saya ingin melakukannya dengan adil,” ujarnya.

Alaba bisa bermain di tiga posisi dengan sama baiknya. Selain gelandang bertahan yang memang merupakan posisi aslinya, ia juga bisa dimainkan sebagai bek tengah dan bek sayap kiri. Jika Madrid memainkannya sebagai bek tengah, ia secara otomatis mengambil peran Ramos.

Bagikan berita ini:
2
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar