Anggu Minta Hukumannya Diringankan, Ini Dua Alasan Utamanya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Terdakwa kasus gratifikasi proyek infrastruktur di Sulawesi Selatan, Agung Sucipto meminta majelis hakim untuk meringankan hukumannya.

Melalui penasehat hukumnya, Bambang Hartono, Anggu sapaan akrab Agung meminta hukumannya diringankan karena dirinya saat ini masih menjadi tulang punggung keluarga.

Selain itu, perusahaan yang Anggu dirikan juga memiliki sedikitnya 150 karyawan, yang nasibnya juga ikut terancam karena kasus ini.

"Jadi saya hanya meminta, agar hakim memberikan putusan yang seringan ringannya," ujar Bambang Hartono kepada Fajar.co.id, Kamis (22/7/2021).

"Karena apa, pak agung itu adalah kepala rumah tangga, kemudian dia mempekerjakan sebanyak 150 karyawan kalau tidak salah, yang mengharapkan perusahaannya agar eksis kembali gitu," sambungnya.

Diketahui, JPU KPK menuntut terdakwa Agung Sucipto dengan tuntutan 2 tahun penjara dan denda sebesar 250 Juta Rupiah.

Agung Sucipto dikenakan UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah menjadi UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberatasan Tindak Pidana Korupsi.

Ia dikenakan Pasal 5 (1) UU Tipikor Jo Pasal 64 (1) KUHP, dengan ancaman penjara minimal 1 tahun dan maksimal 5 tahun dan denda maksimal Rp250 juta. (Zaki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan