Berkali-kali Bersurat, Kadis Kesehatan Heran Stok Vaksin Tak Kunjung Datang

Kamis, 22 Juli 2021 21:32

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tambahan vaksin dari pusat untuk provinsi Sulawesi Selatan tak kunjung datang. Padahal Dinas Kesehatan telah menyurat sejak pekan lalu.

Bahkan, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari mengatakan, penyuratan permintaan vaksin sudah berkali-kali dilakukan dengan mengajukan tambahan 15 ribu vial atau 150 ribu dosis vaksin ke Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“Pemprov Sulsel sudah menyurati Kementerian Kesehatan untuk meminta penambahan vaksin Covid-19 karena stok di daerah sudah mulai habis,” kata Ichsan Mustari, Kamis (22/7/2021).

Ichsan mengaku heran atas keterlambatan distribusi vaksin dari pusat ke daerah. Padahal, Presiden RI Joko Widodo menyatakan stok vaksin nasional saat ini sekitar 100 juta lebih dosis vaksin.

”Tapi, kenapa pendistribusian ke daerah terhambat. Ini yang jadi pertanyaan kita. Sementara antusias masyarakat untuk ikut vaksin terus meningkat,” jelasnya lagi.

Selain itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tersebut bersyukur atas antusiasme masyarakat untuk vaksin terus meningkat. Apalagi kata dia, vaksin menjadi harapan Pemprov Sulsel demi mengejar target sekian persen vaksinasi pada akhir Juli 2021. Sehingga akan terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tingkat kesadaran masyarakat untuk mendapatkan manfaat vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sulsel belakangan ini terus meningkat. Bahkan stok yang tersedia sekarang dan hanya bisa bertahan dalam berapa pekan ini,” jelasnya

Bagikan berita ini:
10
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar