Gempa Mamasa, Petugas Rasakan Guncangan Susulan

Kamis, 22 Juli 2021 16:53

Lokasi gempa. (BMKG)

FAJAR.CO.ID, MAMASA — Gempa bumi 5,3 SR yang mengguncang Mamasa, Sulawesi Barat tidak menimbulkan korban jiwa. Juga tidak ada kerusakan materil atas peristiwa ini.

Itu terjadi pada Kamis (22/7/2021) sekitar pukul 00.44 WIB. Sampai dengan hari ini, masyarakat masih waspada karena sempat merasakan gempa susulan.

“Dan sampai saat ini masih kami rasakan gempa-gempa susulan kecil. Baru-baru ini WRS kami membaca 3,6 SR,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamasa, Labora Tandipuang saat dikonfirmasi.

Pihaknya sampai saat ini masih siaga untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Termasuk segala peralatan evakuasi bila terdapat kerusakan akibat bencana alam ini.

Labora bilang, saat Mamasa diguncang gempa berkekuatan 5,3 SR tadi malam, guncangannya berdurasi dalam hitungan detik saja.

“Tidak sampai satu menit.. Kurang lebih 5, 6, 7 atau 7 detik,” tambah Labora dalam pesan singkat, kepada jurnalis Fajar.co.id.

Diketahui, gempa gempa pada dinihari tadi berpusat di 2.96 LS, 119.43 BT. Atau tepatnya di 12 kilometer tenggara Mamasa pada kedalaman 10 kilometer.

Bagikan berita ini:
9
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar