Ketua Satgas Covid-19 Ajak Masyarakat Lakukan Vaksin demi Menjaga Diri

  • Bagikan

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit juga menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi itu merupakan upaya ‘jemput bola’ dari pemerintah kepada masyarakat. Dalam hal ini sasarannya adalah wilayah permukiman padat penduduk yang belum terjangkau seperti Rusun Petamburan dan sekitarnya.

“Ini adalah kegiatan jemput bola ke wilayah yang belum terjangkau dan tentunya ini adalah tentang bagaimana kita mengejar herd immunity,” jelas Kapolri Sigit.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Ketua Satgas Penanganan COVID-19 bersama Panglima TNI dan Kapolri juga menyerahkan bantuan berupa sembako bagi para penerima vaksin, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan pokok selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan demi memutus rantai penularan Covid-19.

Selain menyasar kepada warga Rusun Petamburan, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga diberikan kepada seluruh warga yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Ciliwung-Tanah Abang, beberapa warga yang bermukim di pinggiran rel kereta api dan warga lain pada umumnya.

Iswandi, salah satu warga penerima vaksin yang tinggal di Rusun Petamburan mengungkapkan bahwa program vaksinasi pemerintah yang menyasar di lokasi-lokasi permukiman padat penduduk tersebut sangat bagus sekali.

Menurutnya, bagi masyarakat seperti dirinya menjadi lebih mudah untuk mengikuti program tersebut. Selain persyaratanya mudah dan hanya cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja, di sisi lain mereka tidak perlu repot harus ke Puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan