Khofifah Indar Parawansa Sebut 506 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Tiba Malam Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan, sebanyak 506 ribu dosis vaksin dijadwalkan tiba di Surabaya pada Kamis (22/7) malam nanti.

“Pada rakor dengan Wapres kemarin, Menkes langsung merespons dan nanti malam akan datang 506 ribu dosis vaksin untuk Jatim,” ujarnya, saat ditemui di sela peninjauan vaksinasi massal “Insan Sektor Jasa Keuangan” Jatim di Surabaya, dikutip dari Antara.

Menurut dia, suplai vaksin merupakan faktor penting agar proses vaksinasi berjalan lancar dan harapan untuk terbentuk kekebalan komunal pada Agustus mendatang dapat tercapai.

Pemprov Jatim, kata dia, bertekad memberikan hadiah pada peringatan HUT Ke-76 RI berupa capaian kekebalan komunal melalui 70 persen warga Jatim tervaksin.

Untuk mencapainya, Pemprov Jatim menargetkan 300 ribu vaksin setiap harinya sehingga diharapkan peran serta semua elemen untuk mewujudkannya dan pandemi bisa semakin dikendalikan, khususunya di Jatim.

Karena itu, Gubernur Khofifah juga berharap agar distribusi dosis vaksin dari pusat ke daerah berjalan lancar karena diakuinya sangat tergantung suplai.

“Sekarang ini, semua pihak sangat-sangat luar biasa mendukungnya. Sinergitas forkopimda, kolaborasi dunia usaha serta semangat masyarakat Jatim membuat kami optimistis capaian target vaksinasi terwujud,” ucap dia.

Terlebih, lanjut Khofifah, sesuai arahan Presiden Jokowi yang meminta tak ada penyimpanan vaksin untuk dosis kedua, tapi harus memaksimalkan stok yang ada terlebih dahulu.

“Dua kali sepekan pusat menyuplai vaksin ke daerah. Respons masyarakat yang begitu luar biasa sangat membantu sekali, sebab semua ingin Jatim terlepas dari pandemi Covid-19,” katanya.

  • Bagikan