Preview Brasil U23 vs Jerman U23: Bara dari Maracana

Kamis, 22 Juli 2021 14:43

Neymar dan pemain Brasil lainnya saat juara di Maracana. (Foto: Lucas Figueiredo/cbf)

FAJAR.CO.ID, YOKOHAMA—Brasil akan memulai mimpi mereka mempertahankan gelar cabang olahraga sepak bola Olimpiade menghadapi Jerman di laga pembuka Grup D, malam ini. Ada bara panas dari Maracana yang membuat duel ini bakal sengit.

Ini merupakan partai ulangan final Olimpiade Rio de Janeiro lima tahun lalu. Di hadapan puluhan ribu suporternya yang memenuhi Stadion Maracana, 20 Agustus 2016 silam, Brasil mengalahkan Jerman dengan skor 5-4 dalam drama adu penalti setelah kedua negara bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit.

Tendangan penalti Neymar Jr menjadi penentu kemenangan Brasil setelah Nils Petersen gagal menjalankan tugasnya. Bagi Brasil, kemenangan itu menjadi pelengkap sejarah besar sepak bola mereka. Meski menjadi negara dengan koleksi gelar Piala Dunia terbanyak, medali emas yang mereka raih hari itu adalah yang pertama sepanjang sejarah Selecao. Prestasi terbaik Tim Samba sebelumnya hanya berupa tiga medali perak dan dua perunggu.

Setelah nyaris gagal lolos ke Olimpiade 2020, Brasil datang ke Jepang dengan ambisi besar; mempertahankan medali emas. Dan ujian kelayakan mereka akan dimulai di International Stadium Yokohama kala menghadapi Tim Panser muda.

Pelatih Brasil, Andre Jardine sudah menyiapkan tim terbaik untuk misi ini. Dalam daftar skuatnya ada nama-nama top seperti Richarlison, Doulas Luiz, Bruno Guimaraes, Anthony, Matheus Cunha, hingga penyerang muda Arsenal, Gabriel Martinelli.

Bagikan berita ini:
5
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar