Preview Mesir U23 vs Spanyol U23: Matador Hormati Firaun

Kamis, 22 Juli 2021 11:09

Pemain Spanyol merayakan gol mereka saat uji coba kontra Jepang. (Foto dari KingFut)

FAJAR.CO.ID, SAPPORO—Spanyol akan ditantang Mesir dI laga pembuka Grup C cabang olahraga sepak bola Olimpiade 2020 Tokyo, sore ini. Tim Matador diunggulkan, namun Sang Firaun, julukan timnas Mesir tak gentar

Pelatih Spanyol U-23, Luis de la Fuente mengakui, pertandingan kontra Mesir di Sapporo Dome Stadium ini akan menjadi ujian sulit. Selain kekuatan Mesir, ini juga merupakan laga pembuka Olimpiade yang biasa selalu sulit.

“Mesir adalah juara Afrika. Pertandingan akan sulit tetapi kami bertujuan untuk memenangkan pertandingan ini. Pertandingan tidak mudah tetapi kami akan mencoba mengendalikan pertandingan dan melakukan yang terbaik,” tegas La Fuente dalam konferensi pers dikutip dari King Fut.

Terlepas dari respek mereka, La Roja Muda jelas akan menjadi favorit di pertandingan ini. Dengan kekuatan yang mereka miliki, Spanyol bahkan menjadi salah satu kandidat kuat meraih medali emas seperti yang mereka lakukan ketika menjadi tuan rumah Olimpiade 1992.

Daftar skuat Spanyol memang cukup menakutkan. Dari 22 pemain yang mereka boyong ke Tokyo, enam di antara adalah anggota skuat Piala Eropa 2020. Keenam pemain tersebut, yakni Pedri, Dani Olmo, Unai Simon, Eric Garcia, Pau Torres, dan Mikel Oyarzabal.

Selain itu, La Fuente juga punya nama-nama bintang muda seperti Dani Ceballos, Marco Asensio, hingga Rafa Mir. “Para pemain yang berpartisipasi di EURO 2020 adalah orang-orang dengan kualitas luar biasa, mereka beradaptasi dengan cepat dengan tim,” ujar sang pelatih.

Bagikan berita ini:
5
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar