Sambil Tersedu, Agung Sucipto Meminta Maaf dan Menyesal

Kamis, 22 Juli 2021 12:07

Suasana sidang pembacaan pledoi Agung Sucipto di PN Makassar. (Zaki/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Terdakwa kasus suap proyek infrastruktur Sulsel, Agung Sucipto meminta maaf dan menyesal telah melakukan perbuatannya.

Didepan majelis hakim, ia mengaku menyesal telah melakukan tindakan yang menyalahi hukum yaitu memberikan ucapan terimakasih atas proyek yang ia dapat kepada pejabat negara.

Ia pun meminta maaf kepada sejumlah pihak yang akhirnya terlibat pada kasusnya dan meminta maaf kepada masyarakat yang akhirnya kecewa dengan sikapnya.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang telah saya libatkan dalam perkara ini,” ujarnya sambil tersedu dan terbata-bata saat sidang di PN Makassar, Kamis (22/7/2021).

“Saya memohon maaf kepada masyarakat Sulawesi selatan, khususnya masyaratkat Bulukumba yang pada akhirnya kecewa dengan apa yang telah saya lakukan,” sambungnya.

Ia pun meminta majelis hakim untuk memberikan hukuman seringan-ringannya atas kasus ini.

“Saya tetap memohon agar bisa mendapatkan keringanan hukuman dalam perkara ini,” ujarnya.

Ia pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang ia lakukan.

“Dan saya berjanji, Ketika suatu hari nanti saya telah dikembalikan ke tengah-tengah masyarakat. Maka saya tidak akan mengulangi perbuatan saya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum KPK menuntut terdakwa Agung Sucipto dengan tuntutan 2 tahun penjara dan denda sebesar Rp250 juta.

Agung Sucipto dikenakan UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah menjadi UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberatasan Tindak Pidana Korupsi.

Bagikan berita ini:
1
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar