Wapres Ma’ruf Amin Beri Perintah Telak ke Gubernur Jatim

Kamis, 22 Juli 2021 07:25

Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, memberikan perintah telak demi menyelamatkan Jawa Timur.

Perintah telak itu ditujukan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan jajarannya untuk melakukan segala upaya agar pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah tersebut lebih baik.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Ma’ruf Amin saat memberikan pengarahan kepada seluruh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Provinsi Jawa Timur.

“Untuk Provinsi Jatim, diperlukan upaya tambahan agar pelaksanaan pembatasan dapat lebih baik lagi,” ucapnya.

Diketahui, bukanlah tanpa alasan kenapa Ma’ruf Amin memberikan perintah kinerja penanganan Covid-19 di Jatim harus ditingkatkan.

Pasalnya, laju kasus positif atau positivity rate di Jatim masih sangat jauh lebih tinggi dari standar yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organisation (WHO).

“Jumlah testing di Provinsi Jatim memang sudah di atas standar WHO, tetapi positivity rate-nya di Jatim masih sangat jauh di atas standar WHO,” lanjutnya.

WHO menetapkan ambang batas minimal laju kasus positif sebesar kurang dari lima persen, sedangkan positivity rate di Jatim berada di angka 39,4 persen.

Tingginya angka laju kasus positif inilah yang menjadi sorotan dari Ma’ruf Amin.

“Jadi ini jauh di atas WHO yang lima persen,” tegas Ma’ruf Amin.(antara/fajar)

Bagikan berita ini:
5
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar