380 Ribu Anak Indonesia Terpapar Covid-19, AHY Ajak Orang Tua Lakukan Ini

Jumat, 23 Juli 2021 19:25

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sampai hari ini, terdapat sekitar 380.000 anak-anak berusia 0-18 tahun atau setara dengan 12,8 persen dari total kasus nasional yang terinfeksi Covid-19. Presentase ini bahkan lebih tinggi daripada kasus yang dialami lansia.

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2021, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak para orang tua menjadi garda terdepan untuk melindungi anak-anak dari virus Covid-19.

“Sebagai orang tua, kita harus menjadi garda terdepan untuk melindungi anak-anak kita, ” kata AHY seperti dikutip Ketua Fraksi Demokrat Sulsel, Haidar Madjid, Jumat, 23 Juli 2021.

Dari berbagai riset yang dilakukan, dinyatakan bahwa kewaspadaan orang tua menjadi faktor utama penyebab risiko anak-anak terpapar Covid-19, khususnya, bagi mereka yang masih harus bekerja di luar rumah.

AHY juga mengajak para orang tua agar lebih disiplin mendidik dan melaksanakan protokol kesehatan kepada anak-anak. Jika tidak dalam kondisi darurat, sebaiknya anak-anak tetap di rumah.

Bagikan berita ini:
4
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar