Djokovic Bidik Emas Pertama Olimpiade di Tokyo

Jumat, 23 Juli 2021 10:30

Novak Djokovic / Reuters

FAJAR.CO.ID, TOKYO—Petenis putra nomor satu dunia, Novak Djokovic sangat percaya diri bisa meraih medali emas di Olimpiade 2020 Tokyo yang secara resmi dibuka hari ini. Ia mengklaim dirinya dalam kondisi terbaik.

“Saya merasa hebat secara fisik dan mental. Saya merasa siap untuk menampilkan yang terbaik,” kata Djokovic saat konferensi pers Tim Serbia di Tokyo, Kamis malam, 22 Juli dikutip dari situs resmi Olimpiade 2020 Tokyo.

Menurut Djokovic, modalnya ke Olimpiade sangat bagus. “Saya telah menjalani musim Grand Slam terbaik saya sejauh ini – memenangkan tiga dari tiga Grand Slam. Saya tidak memiliki persiapan yang lebih baik untuk Olimpiade daripada tahun ini,” ujarnya.

Djokovic menjuarai Grand Slam ke-20 di Wimbledon awal bulan ini, menyamai rekor Roger Federer dan Rafael Nadal dengan rekor 20 gelar utama putra sepanjang masa. Baik Federer maupun Nadal mengundurkan diri dari Tokyo karena cedera.

Setelah juga menang di Australia Terbuka dan Prancis Terbuka awal tahun ini, dia masih berada di jalur untuk ‘Golden Slam’, memenangkan empat grand slam dan emas Olimpiade dalam satu musim. Itu sebelumnya hanya dilakukan oleh Steffi Graf pada tahun 1988.

Bagikan berita ini:
7
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar