Giliran Gubernur Jabar yang Kena ‘Semprot’ Wapres Ma’ruf Amin

Jumat, 23 Juli 2021 07:33

Wapres Ma'ruf Amin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendesak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan seluruh bupati/wali kota di Jabar untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan para pedagang kaki lima (PKL) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Masalah pemberlakuan PPKM Level (4) untuk PKL yang di pasar-pasar yang diberikan kesempatan untuk bisa berusaha, supaya jangan sampai protokol kesehatannya tidak diperhatikan,” ucap Ma’ruf Amin di Jakarta, Kamis (22/7/2021).

Wapres juga menyinggung dalam penerapan PPKM Level 4 masih terdapat sektor esensial dan sektor kritikal yang diizinkan untuk beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, Ma’ruf Amin meminta jajaran Pemda Jabar untuk meningkatkan konsolidasi dan koordinasi sinergi dengan kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian (K/L) terkait distribusi vaksin Covid-19.

“Mengenai percepatan vaksinasi, saya sarankan agar selalu berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, TNI, Polri dan dengan Pemprov Jawa Barat, agar distribusi dan target berjalan sesuai sasarannya,” jelasnya.

Adapun, untuk kasus aktif Covid-19 di Jawa Barat kini telah mencapai 536.000 kasus pada Rabu (21/7/2021).

Angka tersebut berkontribusi sebanyak 18 persen terhadap kasus nasional.(Antara/jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
9
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar