Kampanye 5M, Yaqut Cholil Qoumas Siap Kerahkan 50 Ribu Tokoh Agama

Jumat, 23 Juli 2021 19:26

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Dery Ridawansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Pandjaitan meminta Menag Yaqut Cholil Qoumas untuk memobilisasi tokoh-tokoh agama guna mengampanyekan 5M untuk menekan penularan Covid-19.

Luhut yang juga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi itu meminta pengerahan para penyuluh agama dilakukan hingga tingkat desa.

“Saya minta Menteri Agama untuk memobilisasi para penyuluh agama hingga ke tingkat desa, untuk mendekati tokoh agama dengan masyarakat mengenai 5M. Dan untuk 5M ini, sesuai arahan Pak Presiden, maka mohon Kepala BNPB jadi ketuanya, dengan kampanye diprioritaskan di daerah padat penduduk di 7 wilayah aglomerasi Pulau Jawa dan Bali, nanti kita semua juga bantu backup,” kata Luhut dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (23/7).

Protokol kesehatan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Luhut menekankan perlunya edukasi kepada masyarakat bahwa mematuhi protokol kesehatan itu penting.

“Dengan salah satunya menggunakan masker. Penggunaan masker ini terbukti menahan laju penyebaran kasus (Covid-19),” katanya.

Bagikan berita ini:
8
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar