KPK Tegaskan Siap Hadapi Banding Edhy Prabowo

Jumat, 23 Juli 2021 22:56

Plt juru bicara KPK Ali Fikri menyampaikan KPK terus mengusut dugaan korupsi terkait pengadaan barang tanggap darurat be...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan kesiapannya menghadapi permohonan banding yang diajukan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo. Pihaknya memastikan akan segera menyiapkan kontra memori banding untuk mematahkan dalih dari Edhy Prabowo.

“Terkait upaya hukum yang diajukan oleh para terdakwa maka kami akan siapkan kontra memori banding sebagai bantahan atas dalil upaya hukum dimaksud,” kata pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri dikonfirmasi, Jumat (23/7).

Juru bicara KPK bidang penindakan ini menyampaikan, lembaga antirasuah tidak mengajukan banding atas vonis 5 tahun penjara yang dijatuhkan Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta terhadap Edhy. Karena menganggap, putusan terhadap Edhy telah sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK.

“Setelah kami pelajari, analisis JPU dalam tuntutannya telah diambil alih majelis hakim dalam pertimbangannya sehingga kami tidak mengajukan upaya hukum banding,” tegas Ali.

Sebelumnya, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengajukan banding atas vonis 5 tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Melalui kuasa hukum Edhy, Soesilo Aribowo menyampaikan, permohonan banding itu telah diajukan pada Kamis (22/7) kemarin. “Banding, kemarin,” ujar Soesilo.

Bagikan berita ini:
9
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar