Puan Maharani: Kita Bersyukur Sekarang Anak Usia 12-17 Tahun Sudah Bisa Divaksin

Jumat, 23 Juli 2021 19:15

ILUSTRASI: Ketua DPR Puan Maharani menyapa salah satu peserta vaksinasi di Gelora 10 November.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPR RI Puan Maharani berharap segera ada vaksin untuk anak di bawah 12 tahun. Mengingat virus Covid-19, terlebih varian Delta telah banyak menyerang anak-anak tanpa mengenal usia.

“Kita bersyukur sekarang anak usia 12-17 tahun sudah bisa divaksin. Tentu kita berharap ke depan segera ada vaksin untuk anak-anak usia di bawahnya, karena varian Delta ini sudah banyak menginfeksi anak-anak tanpa mengenal usia,” kata Puan terkait peringatan Hari Anak Nasional, Jumat (23/7).

Data Satgas Covid-19 menyebutkan, per hari ini ada 12,8 persen anak Indonesia berusia 0-18 tahun terinfeksi Covid-19. Dengan kata lain 1 dari 8 orang yang terpapar virus corona adalah anak-anak. Sementara itu, sudah 775 (1 persen) anak Indonesia meninggal karena Covid-19, dengan rincian 0,5 persen usia 0-5 tahun, dan 0,5 persen lainnya usia 5-18 tahun. “Kondisi ini tentu sangat mengkhawatirkan keselamatan anak-anak Indonesia,” ujar Puan.

Oleh karena itu, Puan berharap segera ada vaksin Covid-19 untuk anak-anak Indonesia di bawah 12 tahun, terlebih sejumlah negara lain juga sudah memulainya. Vaksin untuk anak juga tidak semata-mata menyangkut soal keselamatan anak, tetapi juga proses belajar anak ketika pembelajaran tatap muka diberlakukan di sekolah.

Bagikan berita ini:
4
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar