TNI AL Sulap Barak Jadi RS Darurat Covid-19, Laksamana TNI Yudo Margono: Ini Bukan untuk Militer Saja, Tapi Juga untuk Umum

Jumat, 23 Juli 2021 20:48

RAMPUNG Gedung Karang Pucung Korps Pangkalan Marinir (Lanmar) Surabaya sudah siap sebagai menjadi rumah sakit darurat Co...

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Renovasi Gedung Karang Pucung Korps Pangkalan Marinir (Lanmar) Surabaya menjadi rumah sakit darurat Covid-19 telah rampung. Ratusan bed pasien pun sudah disiapkan. Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memastikan, dua minggu ke depan gedung bekas barak itu siap menerima pasien Covid-19.

Anggota Lanmar Surabaya membutuhkan waktu 10 hari untuk menyulap barak menjadi rumah sakit darurat Covid-19. Tampilan gedung yang usang diubah menjadi kinclong. Puluhan kamar mandi pun sudah disiapkan. Baik di lantai 1 maupun 2. Semua dibuat terpisah untuk pasien laki-laki dan perempuan. Termasuk kamar mandi khusus tenaga kesehatan (nakes).

Gedung seluas 3.200 meter persegi itu disekat menjadi beberapa ruangan untuk memisahkan jenis kelamin. Ada juga tempat khusus untuk para nakes. Diberi nama nurse station, ruangan itu ditempatkan di lantai dasar. Tujuannya, nakes lebih mudah memantau para pasien. ’’Ini bukan untuk militer saja, tapi juga untuk umum,’’ kata Yudo Margono, Kamis (22/7).

Bagikan berita ini:
5
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar