Tuan Guru Bajang Bela Jokowi Soal Muazin, Tokoh NU: Jadikan Dia Menteri Agama Pak!

Jumat, 23 Juli 2021 09:10
Tuan Guru Bajang Bela Jokowi Soal Muazin, Tokoh NU: Jadikan Dia Menteri Agama Pak!

Ketua Umum Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar Cabang Indonesia, TGB Muhammad Zainul Majdi -- jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tokoh Nahdatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau Gus Umar merespons pembelaan Mantan Gubernur NTB Muhammad Zainul Madji terhadap Presiden Joko Widodo.

Pria yang akrab dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) itu membela Jokowi soal kata Muazin dalam unggahan media sosial sang presiden.

Gus Umar pun menyendir TGB atas pembelaan itu. Dia bahkan menyebut TGB layak diangkat menteri agama oleh Presiden Jokowi.

“Baca pembelaannya Bikin senyum. Jadikan dia Menteri Agama pak @jokowi,” kata Gus Umar dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Jumat (23/7/2021).

https://twitter.com/Umar_Chelsea75/status/1418217806437310464

Sebelumnya, TGB memberikan penjelasan perihal kata muazin yang telah diunggah oleh Presiden Joko Widodo saat Idul Adha 1442 Hijriah dalam laman Instagramnya @tuangurubajang.

Kata muazin itu sempat menjadi perbincangan, karena menganggap sebagai orang yang mengumandangkan adzan. Sementara Salat Idul Adha, tidak ada azan.

“Banyak komen terkait kata ‘muazin’ dalam postingan Pak Jokowi @jokowi di twitter. Tidak sedikit yang membully dan mentertawakan. Alasannya, tidak ada azan dalam shalat Id sehingga tidak perlu muazin,” kata Tuang Guru Bajang.

Bagikan berita ini:
6
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar