Tapi mesin diesel disebut kurang bertenaga atau cenderung under power. Begitu pula dengan kerasnya suara mesin yang menjadi kekurangan dari mobil bermesin diesel. Sedang untuk versi bensin, kekurangannya termasuk bahan bakar yang boros, walaupun tarikannya lebih responsif dengan suara mesin yang lebih halus.
Ada berbagai tipe yang diberikan, mulai dari tipe J, E, G, dan V. Bagian luarnya memang tak se-stylish mobil perkotaan lainnya. Begitu pula dengan bagian dalam yang masih jadul, tanpa teknologi head unit layar sentuh maupun berbagai kelengkapan fitur canggih.
Ruang kabin sudah cukup nyaman dengan berbagai kelengkapan
Tapi Innova generasi pertama sudah mendapatkan aksen kayu serta head unit dengan port USB terintegrasi untuk memudahkan Anda memutar audio sebagai teman berkendara. Posisi berkendaranya memang cukup tinggi, diambil dari Toyota Kijang generasi sebelumnya. Namun mobil ini sudah cukup baik ketika menghadapi medan kasar mengingat ground clearance-nya yang tinggi.
Dari segi harga, Anda sudah bisa mendapatkan mobil ini dengan banderol yang sangat terjangkau. Innova keluaran tahun 2004 memang bisa didapatkan dengan banderol Rp 70 jutaan, sesuai dengan kondisi kendaraan. Namun mobil lainnya di generasi pertama saat ini masih dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.
Contohnya saja harga Kijang Innova bekas dengan budget di bawah Rp 100 juta, Anda bisa memiliki Innova tipe V maupun tipe G. Bahkan Innova diesel bekas generasi pertama masih berada di kisaran atas Rp 100 jutaan karena masih banyak dicari di pasar mobil bekas hingga saat ini.