Insentif Nakes Belum Dibayarkan, Ketua DPRD Bone: Percepat Pembayarannya

Minggu, 25 Juli 2021 17:19

Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan. (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, BONE — Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan meminta Pemerintah Kabupaten Bone segera mempercepat pembayaran insentif para Tenaga Kesehatan (Nakes).

“Harus segera dibayarkan. Nakes sebagai garda terdepan dalam penanganan covid, mereka butuh suplemen. Jangan justru hal seperti itu tidak diperhatikan,” katanya Minggu (25/7/2021).

Kata dia, Pemda Bone harus memperhatikan para nakes yang merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Apalagi, lanjut dia, kinerja nakes semakin berat.

“Pemberian multivitamin diperlukan untuk seluruh nakes di Bone. Sudah terlalu banyak nakes yang gugur, jangan sampai ada lagi nakes yang terpapar virus ini. Pemerintah harus memperhatikan Nakes,” tambahnya.

Sekadar diketahui insentif tenaga kesehatan (Nakes) masih mengendap di Dinas Kesehatan Pemda Bone. Total anggaran itu tak sedikit, berkisar Rp400 juta.

Diketahui total anggaran yang disiapkan Pemkab Bone untuk membayar insentif nakes mencapai Rp400 juta lebih. Dana tersebut diperuntukkan untuk 200 lebih tenaga kesehatan yang bertugas melaksanakan vaksinasi covid.

Total anggaran penanganan covid-19 yang dialokasikan pemerintah daerah melalui dana BTT sebesar Rp41 miliar. Sementara yang direfocusing berkisaran Rp82 miliar yang tersebar di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

Bagikan berita ini:
4
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar