Irjen Rikwanto Ingatkan Jangan Sampai Ada Arogansi Petugas saat Penegakan Aturan PPKM Level 4

Minggu, 25 Juli 2021 21:06

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto. ANTARA/Firman

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN — Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Rikwanto mengingatkan jangan sampai ada arogansi petugas saat melakukan penegakan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV yang diterapkan mulai Senin (26/7) di Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru.

Irjen Rikwanto meminta petugas di lapangan tetap bersikap humanis. “Jangan sampai ada arogansi dari petugas hingga menimbulkan kejadian tidak perlu di lapangan,” katanya di Banjarmasin, Kalsel, Minggu (25/7).

Menurutnya, kondisi psikologis masyarakat juga harus dipahami saat ini. Sebab, dampak pandemi Covid-19 telah membuat susah warga, terutama sektor ekonomi.Oleh karena itu, Jenderal bintang dua ini mengatakan penting bagi petugas melakukan pendekatan dari hati ke hati, agar masyarakat memahami aturan yang kini diberlakukan demi keselamatan bersama dari ancaman Covid-19.

“Saya yakin jika masyarakat diberikan penjelasan dan pemahaman dengan komunikasi yang baik, maka aturan yang diterapkan pemerintah dapat diterima,” kata mantan Kapolda Maluku Utara itu. Selain itu, Rikwanto juga mengharapkan kepatuhan dari masyarakat.

Bagikan berita ini:
10
5
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar