Jokowi Klaim Kasus Covid-19 Alami Penurunan Selama PPKM Darurat

Minggu, 25 Juli 2021 21:46

Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim, kasus Covid-19 di Indonesia mengalami tren penurunan dan kondisi pandemi membaik. Hal ini setelah pemerintah menerapkan kebijakan PPKM Darurat pada 3-20 Juli, kemudian dilanjutkan PPKM level 4 pada 21-25 Juli 2021.

“Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat yang dilakukan selama 23 hari terakhir, kita tahu saat ini sudah terjadi trend perbaikan dalam pengendalian pandemi Covid-19,” kata Jokowi dalam konferensi daring, Minggu (25/7).

Tren penanganan Covid-19 ini mengalami penurunan di Pulau Jawa, tetapi Jokowi tidak merinci provinsi mana yang mengalami penurunan.

“Laju penambahan kasus, BOR (bed occupancy rate) dan positivity rate mulai menunjukkan tren penurunan seperti yang terjadi di beberapa provinsi di Jawa,” ujar Jokowi.

Meski demikian, Jokowi tetap mengimbau agar masyatakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Terlebih varian delta yang cepat terjadi penularan.

“Tren perbaikan ini tetap harus selalu waspada menghadapi varian data yang sangat menular pertimbangan aspek kesehatan harus dihitung secara cermat,” tegas Jokowi.

Bagikan berita ini:
2
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar