Kementerian PUPR Selesaikan 8 Venue PON XX Papua

Minggu, 25 Juli 2021 17:28

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Seluruh venue olahraga yang pembangunannya menjadi tanggung jawab Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk perhelatan Pekan Olah raga Nasional (PON) XX di Papua telah selesai 100 persen.

Dengan demikian, penyelenggaraan gelaran olahraga nasional terbesar tersebut dapat berjalan lancar sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Kita tugasnya 4 venue kemudian ditambahkan lagi 4 lagi, jadi total ada 8 venue.Semua 100 persen kendala- kendalanya sudah teratasi untuk penyelenggaraan PON XX,” ujar Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Diana Kusumastuti dalam Diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertajuk “Venue Kelas Dunia PON XX Papua” pada Sabtu (24/7/2021).

Pembangunan sarana dan prasarana pendukung PON XX Papua yang dilakukan oleh Kementerian PUPR sudah dilakukan secara cermat. Dengan begitu, tidak ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan oleh pemerintah dalam membangun sejumlahinfrastruktur pendukung dalam perhelatan ajang bergensi olah raga tingkat nasional tersebut.

“Tidak ada apa tambahan-tambahan maintenance dan tambah-tambahan biaya, nggak ada. Meskipun pembangunan infrastruktur itu dilakukan ketika pandemi seperti saat ini,” ujar Diana.

Bagikan berita ini:
2
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar