Pemkot Surabaya Salurkan Bantuan Rp100 Juta dan Ribuan Paket Sembako

Minggu, 25 Juli 2021 19:15

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pihaknya akan langsung membagikan paket sembako hasil sumbangan itu pada Ming...

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur menerima bantuan dari tiga perusahaan dan lembaga. Bantuan itu berasal dari PT Trust Global Jaya berupa dana senilai Rp 100 juta.

Ada juga juga paket bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia berupa 6 ribu paket beras. Masing-masing terdiri dari 5 kilogram. Serta PT Kamadjaja Logistic memberikan bantuan logistik berupa susu dan sembako. Bantuan itu diserahkan pada Sabtu (24/7).

Atas bantuan itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pihaknya akan langsung membagikan sembako hasil sumbangan itu pada Minggu (25/7).

“Semua akan digabung dan dibagi rata untuk bantuan sembako. Dibagikan hari ini,” ujar Eri.

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) ini mengklaim bahwa tidak ada bantuan yang di-stok. Semua akan langsung disalurkan pada warga.

“Bantuan ini menunjukkan bahwa semua warga berjibaku membantu menyelesaikan Covid-19. Sehingga Pemkot semakin yakin bisa melewati Covid-19 dengan bersama-sama,” jelas dia.

Bagikan berita ini:
4
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar