PPKM Level 4, Pemkot Makassar Siapkan 100 Ribu Bansos

Minggu, 25 Juli 2021 19:29

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 akan diterapkan di Kota Makassar mulai besok, Senin (26/7/2021).

Dengan pemberlakuan PPKM Level 4 ini, artinya aktivitas masyarakat akan lebih dibatasi. Beberapa sektor akan merasakan dampaknya.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku akan menyiapkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 100 ribu paket disiapkan. Mulai dari bansos pusat, pemrov, hingga Pemkot Makassar.

“Berapa saja (anggaran) yang bisa hemat, paling tidak 66 ribu dari pemerintah pusat, saya target 100 paket. Terkait melibatkan swasta kita liat nanti,”ujarnya, Minggu (25/7/2021).

Menurutnya, bansos akan diberikan secara bertahap. Ada tujuh macam jenis bantuan yang diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Maka dengan itu saat berharap dan insyaallah Pemkot akan menyusun cara membantu masyarakat terkena pandemi termasuk Pemerintah pusat mencanangkan bansos. Kalau tidak salah sekitar tujuh macam bantuan yang secara bertahap bertingkat bagi orang terkena pandemi,”bebernya.

Mekanisme pembagian kata Danny akan diantarkan langsung ke rumah warga. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Satpol dan tim detektor akan bertugas membagikan bansos ini.

Bagikan berita ini:
4
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar