Resmi, Jokowi Perpanjang PPKM hingga 2 Agustus

Minggu, 25 Juli 2021 20:21

Presiden Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pemerintah resmi memutuskan perpanjangan penerapan PPKM. Perpanjangan berlaku mulai 26 Juli-2 Agustus mendatang.

Presiden Joko Widodo menuturkan pemerintah berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas pengertian dan dukungan terhadap pelaksanaan PPKM selama 23 hari terakhir. Menurutnya, saat ini sudah terjadi tren perbaikan dalam pengendalian pandemi covid-19. Laju pertambahan kasus, BOR dan indikator lainnya sudah menunjukkan penurunan.

“Namun demikian perlu selalu waspada menghadapi varian Delta yang sangat menular. Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan aspek ekonomi dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM dari 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Minggu (25/07/2021).

Namun Jokowi meyebut pemerintah akan melakukan beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas yang dilakukan secara bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati. Seperti rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat. Pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari bisa buka dengan kapasitas maksimal 50 persen sampai dengan pukul 15.00. Pengaturan lebih lanjut dilakukan oleh Pemda.

Bagikan berita ini:
4
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar