Tidak Melebihi 30 Peserta, Pelantikan Pejabat Pemkot Makassar Patuhi Prokes

Minggu, 25 Juli 2021 22:36

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Plt BKPSDMD Makassar, Siswanta Attas memastikan pelantikan pejabat eselon II Pemkot Makassar telah memenuhi protokol kesehatan. Meski digelar offline.

Diketahui, 16 pejabat eselon II hasil lelang jabatan akan dilantik di Dermaga Soekarno Hatta. Di samping Kapal Isolasi Apung, KM Umsini.

Siswanta menegaskan, tempat pelantikan digelar di dermaga yang notabenenya berada di ruang terbuka. Selain itu, jumlah peserta yang hadir tidak melebih 30 orang.

“Jadi begini, yang mau dilantik itu cuma 16 orang yang diundang cuma Forkompinda, artinya tidak lebih dari 30 orang di tempat yang sangat luas adalah dermaga samping kapal Pelni,” ujar Siswanta saat ditemui, Minggu (25/7/2021).

Menurut Siswanta, asalkan jaga jarak terpenuhi, peserta puluhan tidak menjadi masalah. “Kerumunan itu beda dengan banyak orang, biar banyak orang kalau tidak berkerumun itu beda,” terangnya.

Bahkan untuk menghindari kerumunan, setiap orang yang ingin memasuki lokasi pelantikan bakal diperiksa ketat.

“Iya sudah ada, yang mengatur itu langsung dari otoritas pelabuhan, mulai dari masuknya harus memperlihatkan undangan baru dikasih id card jadi ada memang SOP nya. Jadi memang protokol di pelabuhan ketat,” katanya

Bagikan berita ini:
8
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar