Tinjau Tempat Isolasi Terpusat di Asrama Haji Sleman, Letjen TNI Ganip Warsito Pesan Begini

Minggu, 25 Juli 2021 22:32

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Ganip Warsito (dua dari kiri) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tiga dari kiri) dan Kabarhakam Polri Arief Sulistyanto (empat dari kiri) menerima informasi dari Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman saat meninjau tempat isolasi mandiri terpusar di Asrama Haji Sleman, Yogyakarta, Minggu (25/7). Foto: ANTARA/HO-BNPB

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang hadir dalam peninjauan tersebut, mengatakan pelaksanaan dan pelayanan isolasi mandiri terpusat yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Sleman sudah sangat baik.

Menurut Hadi, hal itu merupakan wujud kehadiran pemerintah dalam rangka melindungi dan menyelamatkan masyarakatnya. “Pelaksanaannya sudah baik. Bagus sekali,” katanya.

Sementara dalam dialog yang dilakukan bersama salah satu warga isolasi terpusat di lokasi tersebut, Hadi dan Ketua Satgas mendapat pengakuan bahwa pelayanan yang diberikan oleh seluruh tim sudah memuaskan dan baik sekali, mulai dari tracing, tracking, dan treatmentnya.

“Sudah baik, pak. Kami kemarin mulai dijemput Babinsa dan Bhabinkamtibmas lalu dites usap sampai dibawa ke sini dan dirawat dengan baik,” kata seorang warga.

Tempat isolasi terpusat Asrama Haji Sleman memiliki kapasitas 78 tempat tidur yang terbagi di dua gedung, yakni 58 tempat tidur di Gedung Musdalifah dan 20 di Gedung Madinah.

Menurut data per Minggu (25/7), ada 51 tempat tidur di tempat isolasi terpusat itu sudah terpakai, tersisa 27 tempat tidur. Selain Asrama Haji, Pemerintah Kabupaten Sleman juga mendirikan tempat isolasi terpusat lainnya di Selter Rusunawa Gemawang dengan kapasitas 96 tempat tidur dan Selter UII dengan kapasitas 69 tempat tidur.

Bagikan berita ini:
3
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar