Abdul Mu’ti: Virus Corona Adalah Sunatullah, Bukan Sengaja Diciptakan Tiongkok

Senin, 26 Juli 2021 18:48

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti tidak sepakat dengan anggapan yang menyebut bahwa virus Covid-19 sengaja diciptakan oleh Tiongkok.

Menurutnya, pendapat yang berubah menjadi keyakinan itu tidak berdasar serta tidak masuk akal dan muncul akibat sentimen politik.

“Karena ternyata mereka (Tiongkok) terdampak oleh Covid ini. Saya kira tidak mungkin dengan logika yang sederhana saja bahwa satu negara menciptakan virus yang dengan itu merugikan negaranya sendiri,” kata Mu’ti, Senin (26/7/2021).

“Bahwa dia jualan vaksin iya, tapi kerugian yang diciptakan akibat oleh Covid ini jauh lebih besar daripada profit yang dia dapatkan dari berjualan vaksin itu. Ini bisa kita lihat karena ekonomi ini kan saling bertaut satu sama lain,” sambung dia.

Belum lagi dari sisi pariwisata, Mu’ti menjelaskan bahwa Tiongkok mengalami kerugian besar akibat ditutupnya pintu dari berbagai negara ke destinasi wisata negeri tirai bambu itu.

“Nah bayangkan berapa turis Indonesia yang karena Covid ini tidak datang ke China. China itu kan salah satu pemasarannya adalah masyarakat Indonesia, bahkan ada paket umroh yang juga lewat China. Begitu sekarang tidak ada penerbangan, semuanya kan selesai dan dampaknya akan sangat besar,” jelas Mu’ti.

Bagikan berita ini:
5
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar