Angka Kematian Tinggi, Puan Maharani Minta Pemerintah Ekstra Hati-hati

Senin, 26 Juli 2021 17:49

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan angka kematian akibat COVID-19 di sejumlah wilayah masih meningkat signifikan.

Dia kemudian mengingatkan pemerintah berhati-hati dalam pengambilan kebijakan, termasuk langkah memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Meskipun sudah ada tren penurunan kasus, misalnya pada penambahan kasus dan ‘positivity rate’, namun di beberapa daerah indikator tersebut justru masih meningkat.”

“Begitu juga angka kematian di sejumlah wilayah masih meningkat signifikan. Karena itu pemerintah harus ekstra hati-hati,” ujr Puan dalam keterangannya di Jakarta, Senin (26/7).

Puan menilai PPKM level 4 dengan segala penyesuaiannya ke depan harus mampu menurunkan semua indikator laju penularan COVID-19, termasuk angka kematian saat isolasi mandiri.

Menurut dia, pemerintah daerah (pemda) tidak boleh beralasan kematian tinggi karena banyak pasien isolasi mandiri (isoman) tidak lapor.

“Justru di sana tugas aparat pemda yang dibantu masyarakat untuk terus memantau kondisi wilayahnya selama PPKM level 4 diterapkan,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
4
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar