Covid-19 di Kabupaten Tangerang Terus Turun, Tito Karnavian Puji Bupati Ahmed Zaki

Senin, 26 Juli 2021 22:45

Mendagri Tito Karnavian didampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar serta forkopimda setempat, menyampaikan konferen...

FAJAR.CO.ID, TANGERANG – Jumlah pasien yang positif terpapar COVID-19 di Kabupaten Tangerang terus menurun. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memuji keberhasilan Bupati Ahmed Zaki.

“Kabupaten Tangerang pada prinsipnya mulai membaik yang ditandai dengan angka positif menurun, kemudian BOR (bed occupancy rate) menurun, dan lain sebagainya,” ujar Tito usai melakukan Rapat Koordinasi Mendagri bersama Pemkab Tangerang, di Puspemkab Tangerang, Senin (26/7).

Menurut Tito, langkah yang dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tangerang selama ini efektif menekan penyebaran COVID-19. “Jadi, saya sangat mengapresiasi langkah bupati atas semua kekompakan beliau bersama forkopimda dalam menangani pandemi ini, meski itu tidak gampang,” ucapnya.

Tito juga mengatakan bahwa Kabupaten Tangerang berperan sangat penting dalam pengendalian COVID-19 secara nasional. Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Bamsoet Punya Saran soal Cara Cegah PHK Karyawan Karena, posisi titik wilayah itu sebagai penunjang daerah ibu kota yang tergabung dalam aglomerasi metropolitan.”Peranannya sangat penting, karena selain dari sisi wilayah penunjang ibu kota, jumlah penduduknya juga sudah hampir empat juta jiwa,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
7
9
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar