Danny Larang Resepsi Pernikahan, PHRI Sulsel: Kita Ikuti Surat Edaran

Senin, 26 Juli 2021 18:17

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di kota Makassar turut berdampak pada sektor industri perhotelan.

Pada surat edaran Wali kota Makassar nomor 443.01/377/S.Edar/Kesbangpol/VII/2021 menetapkan sejumlah poin penting, termasuk pelarangan resepsi pernikahan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan, Anggiat Sinaga menyebut akan menaati peraturan pemerintah kota Makassar. Termasuk dengan meniadakan acara resepsi pernikahan di Hotel.

“Kita ikuti surat edaran Pak Wali,” ujar Anggiat saat dihubungi fajar.co.id, Senin (26/7/2021).

Sebelumnya, Pemerintah resmi memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Makassar, mulai hari ini.

Namun berdasarkan surat edaran dari pemerintah pusat tentang kebijakan PPKM level 4, bahwa di luar Jawa dan Bali, untuk sektor usaha kecil, kebijakan ditentukan pemerintah daerah masing-masing.

Sesuai hasil pertemuan dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto telah mengeluarkan kebijakan pelonggaran untuk pelaku usaha.

Bagikan berita ini:
5
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar