Ini 3 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Penyakit Autoimun

Senin, 26 Juli 2021 09:15

Ilustrasi makanan. Foto: Pixabay

FAJAR.CO.ID — Anda adalah seseorang yang berjuang melawan penyakit autoimun, kamu tahu banyak dari mereka datang dengan gejala tidak nyaman yang sering berdampak negatif pada kehidupan sehari-hari Anda.

Meskipun ada banyak jenis penyakit autoimun, semuanya memiliki satu kesamaan, secara keliru menyerang sel-sel sehat di dalam tubuh. Jadi terlepas dari penyakit apa yang Anda derita, ketahuilah perasaan yang lebih baik dimulai dengan apa yang ada dalam diet penyakit autoimun Anda.Tidak semua makanan bisa dikonsumsi oleh penderita penyakit autoimun. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Makanan mengandung gluten

Makanan yang perlu dihindari oleh penyandang autoimun pertama yakni mengandung gluten. Pasalnya, menurut sebuah penelitian pada tahun 2012, mengonsumsi gluten bisa memicu gangguan daya serap mukosa usus.

Sebab gangguan ini sangat berpengaruh erat pada penyakit autoimun. Baca Juga: 3 Panduan Aman Makan Seafood Untuk Ibu Hamil

  1. Makanan jenis Nightshades Plants atau Solanoceae

Penyandang autoimun sangat perlu menghindari makanan dengan jenis Nightshades Plants atau Solanoceae. Beberapa makanan tersebut diantaranya tomat, cabai, kentang, paprika dan masih banyak lagi. Karena mengonsumsi jenis tersebut bisa memperburuk kondisi kesehatan penyandang.

Bagikan berita ini:
6
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar