KPK Segera Periksa Anies Baswedan, Ini Penjelasan Firli Bahuri

Senin, 26 Juli 2021 15:56

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memperpanjang PSBB Transisi selama dua pekan ke depan (Dery Ridwansah/JawaPos.com)...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyatakan pihaknya bakal memanggil sejumlah saksi untuk diperiksa terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur tahun 2019.

Salah satu saksi yang bakal dipanggil yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut Firli, Pemanggilan terhadap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu rencananya dilakukan dalam rentang dua pekan ke depan.

“Kita memang akan jadwalkan untuk pemanggilan para pihak yang terkait pada perkara korupsi pengadaan lahan di DKI Jakarta. Beri waktu KPK untuk bekerja, pada saatnya KPK akan menyampaikan kepada publik secepatnya, mungkin minggu ini atau minggu depan,” kata Firli ketika dikonfirmasi, Senin (26/7).

Meski demikian, kata dia, pemanggilan tersebut bergantung pada proses penyidikan yang berlangsung. “Tapi KPK terus melakukan yang terbaik,” ucapnya.

Dirinya menyampaikan, KPK memahami keinginan dan harapan masyarakat agar perkara-perkara korupsi dituntaskan sampai ke akar-akarnya. Termasuk kasus korupsi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Bagikan berita ini:
9
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar