KRI Bima Suci Arungi Nusantara Selama 99 Hari, Singgahi 13 Destinasi

Senin, 26 Juli 2021 19:13

KRI Bima Suci berangkat dari Markas Komando Armada II Surabaya. (Koarmada II for JawaPos)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci mulai mengarungi Nusantara pada Senin (26/7). KRI Bima Suci berangkat dari Markas Komando Armada II Surabaya. KRI dari Satuan Kapal Bantu Koarmada II itu, siap mengarungi Nusantara bersama Satgas Kartika Jala Krida Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III, Angkatan Ke-68 Tahun 2021.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan, KRI Bima Suci dijadwalkan akan berlayar selama 99 hari. Terdapat belasan destinasi yang hendak dilintasi KRI Bima Suci di sejumlah daerah di bumi pertiwi.

”Mulai pagi ini (26/7) sampai dengan 2 November. Jarak tempuh sejauh 11.328 NM. Sekitar 13 destinasi akan disinggahi dalam rute pelayaran Bima Suci,” papar Iwan Isnurwanto.

Destinasi yang akan disinggahi itu mulai dari Surabaya, Labuan Bajo, Tual, Jayapura, Raja Ampat, Morotai, Nunukan (Sei Pancang), Tarakan, Ranai, Sabang, Nias, Cilacap, hingga Bali. Pelayaran dalam negeri itu merupakan alternatif ke-2 yang dipilih dan diperintahkan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono kepada Koarmada II dan AAL.

Bagikan berita ini:
10
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar