Mahfud MD Desak Satgas BLBI Segera Eksekusi Penyitaan Aset

Senin, 26 Juli 2021 22:58

Menko Polhukam, Mahfud MD.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) diminta segera melakukan eksekusi aset. Selanjutnya dilakukan penjualan dan hasilnya disetorkan kas negara.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam keterangannya mendesak agar Satgas BLBI segera mengeksekusi penyitaan aset yang telah valid.

“Terhadap aset-aset yang memang sudah bisa dipastikan clean and clear dokumen-dokumennya, supaya segera dilakukan eksekusi baik dengan pemasangan plang secara permanen di aset properti, pemblokiran, penyitaan maupun penjualan atas aset tersebut dan hasilnya menjadi penerimaan negara,” katanya saat menghadiri pelantikan penambahan personel Satgas BLBI oleh Ketua Harian Satgas BLBI Rionald Silaban, di Kantor Kemenko Polhukam, Senin (26/7).

Dikatakatan Ketua Pengarah Satgas BLBI ini, penambahan personel dilakukan untuk memperkuat tugas dan fungsi Satgas Dana BLBI. Hal ini, sebagaimana diamanatkan dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 6 Tahun 2021.

“Ke depan masih banyak upaya-upaya yang terus dilakukan untuk memulihkan piutang negara dari para Obligor/Debitur BLBI. Tindakan-tindakan yang telah dirumuskan dan dibahas dalam setiap rapat Pokja Satgas Penyelesaian Hak Tagih Negara Dana BLBI harus segera ditindaklanjuti dengan tindakan nyata,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
8
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar