Ridwan Kamil Beber 11 Daerah di Jabar Terapkan PPKM Level 3, 16 Tetap PPKM Level 4

Senin, 26 Juli 2021 21:49

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berbagai lintas agama di Universitas Muhammadiyah, K...

FAJAR.CO.ID, BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan, ada 11 daerah yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 usai Presiden Joko Widodo memperpanjang PPKM hingga 2 Agustus. Sedangkan 16 daerah lain tetap menerapkan PPKM level 4.

Menurut Ridwan Kamil, daerah yang menerapkan PPKM level 3 akan ada sejumlah penyesuaian mengenai pembatasan. ”Tentunya yang pertama PPKM level sudah diumumkan Presiden dan sudah mulai penerapan PPKM di level yang lebih rendah, yaitu level 3, level 2, dan level 1,” kata Ridwan Kamil seperti dilansir dari Antara usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Universitas Muhammadiyah, Kota Bandung, Senin (26/7).

Adapun 11 daerah yang menerapkan PPKM level 3 yakni Kabupaten Sukabumi, Subang, Pangandaran, Majalengka, Kuningan, Indramayu, Garut, Cirebon, Cianjur, Ciamis, dan Kabupaten Tasikmalaya.

Gubernur menuturkan, berdasar laporan pemerintah pusat, sebenarnya ada 13 daerah di Jabar yang masuk level 3. Namun, dua daerah lain, yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi, tetap menerapkan PPKM level 4 karena berada dalam aglomerasi Bandung Raya.

Bagikan berita ini:
4
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar